74 Buah Aplikasi Software Yang Berguna Bagi Bisnis

Terdapat beberapa software aplikasi yang berguna bagi dunia bisnis, yaitu:

1. QSB

Aplikasi ini bermanfaat untuk membantu pelaku usaha dalam hal :

  • Meramalkan nilai penjualan di masa yang akan datang dengan berbagai metode dan pendekatan
  • Menentukan jumlah produksi yang paling ‘pas’ dan perubahan yang diijinkan
  • Pembagian tugas karyawan yang paling efisien
  • Menentukan lokasi usaha yang paling optimal
  • Menentukan alokasi pengiriman barang
  • Menyelesaiakan masalah antrian yang terjadi

2. QM for Windows

Aplikasi ini manfaatnya sama dengan aplikasi QSB di atas, namun versi gratisnyasudah tersedia di internet, hanya saja tidak semua fasilitas bisa digunakan.

3. Invest
Aplikasi ini bermanfaat untuk pelaku usaha yang memiliki dana mengganggur dan ingin diinvestasikan ke surat berharga (Investasi ini tidak monopoli pengusaha dengan dana besar, UMKM pun bisa). Denga aplikasi ini, pelaku usaha akan dibantu menempatkan dana menganggurnya dengan pertimbangan-pertimbangan yang lebih bisa dipertanggung jawabkan.

4. CDP
Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha yang sering dihadapkan pada banyak pilihan, ketika akan memutuskan sesuatu, misalnya :

  • Mesin dengan merk apa yang akan dipilih
  • Jenis transportasi apa yang akan dipakai untuk mengirim barang
  • Pemasok mana yang akan dipilih
  • Bentuk dan bahan kemasan yang akan digunakan, dll

5. OpenOffice

Aplikasi ini menjadi pilihan apabila pelaku usaha ingin membuat dan mencetak berbagai dokumen usaha (surat penawaran, daftar barang, dll). Dengan aplikasi ini pula pelaku usaha bisa membuat anggaran, mengevaluasi kinerja/hasil usaha. Pelaku usaha juga bisa melakukan presentasi dengan lebih menarik dengan bantuan aplikasi ini, dan beberapa manfaat penting lainnya.

6. Vtiger

Vtiger (https://www.vtiger.com/id/) merupakan solusi aplikasi CRM  paling populer. Aplikasi ini  membantu perusahaan untuk mengorganisir dan memelihara informasi secara efisien di dalam segala aspek yang berkaitan dengan customer. Fitur – fitur inti di dalamnya antara lain:

  • Customer Relationship Management: Membantu manage semua data-data customer, dari Accounts, Contact sampai Prospect atas customer yang bersangkutan.
  • Sales Force Automation: Melakukan penjualan produk dan billing atas customer. Terdapat menu Quotation, Sales Order hingga Invoice.
  • Customer Service Tracking: Menampilkan layanan purna jual di dalam perusahaan. Baik itu complaint maupun service produk. Bisa ditelusuri juga sudah sampai sejauh manakah service customer yang bersangkutan.
  • News Service: Semacam memo atau notes yang membantu kita mengingatkan akan hal-hal kecil yang mudah terlupakan.
  • Corporate Calendar: Mencatat semua event / kalender penting bagi aktifitas perusahaan. Semua jadwal atau agenda kerja akan muncul di menu ini.
  • Analytical Reports: Menyediakan laporan-laporan yang sudah teranalisis dengan baik oleh system.
  • Material Management: Berisi fitur mengenai management produk di dalam perusahaan. Baik dari segi produk sampai penambahan dari segi pembelian (Purchase Order) dan pengurangan produk dari segi Penjualan (Sales Order dan Invoice).
  • Synchronization: Fitur yang bertujuan untuk mensikronisasi antara Vtiger dengan aplikasi email semacam Microsoft Outlook dan Mozilla Thunderbird.

7. Zoho

Zoho  (http://www.zoho.com/) menawarkan manajemen campaign, email, marketing, dan lead generation melalui beberapa sumber, seperti website,import data lead dan lain-lain. terutama berguna untuk mengintegrasikan organisasi penjualan anda dan kegiatan pemasaran.

Dengan Zoho , Anda dapat secara efektif merencanakan campaign marketing, melaksanakan email campaign, hingga melacak pengeluaran Marketing. Selain itu, campaign manajemen terpadu dengan otomatisasi tenaga penjualan akan membantu organisasi anda dalam mengukur kinerja, laba atas investasi (ROI) dan efektivitas campaign.

8. SugarCRM

SugarCRM (http://www.sugarcrm.com/) adalah aplikasi CRM yang katanya terbaik di lingkungan Open Source. SugarCRM dapat digunakan oleh berbagai perusahaan, dari mulai UKM hingga perusahaan besar. SugarCRM dapat dengan mudah beradaptasi pada berbagai lingkungan bisnis dengan menawarkan banyak fleksibilitas, alternatif biaya yang murah, hingga ke solusi propertiary atau berbayar.

Dalam pengembangannya, SugarCRM melibatkan banyak narasumber. Dari mulai operator aplikasi CRM, para pelanggan, pengembang, dan para ahli.

Mengimplementasikan CRM bukan sekedar terbatas di instalasi dimana anda tinggal pakai saja. Anda juga perlu upaya berkelanjutan untuk membangun statistik customer dari nol, hingga ke titik dimana anda dapat memanfaatkan data-datanya untuk mengatur strategi marketing anda.

9. Evernote.

Salah satu layanan untuk mencatat dengan praktis apa yang ada di pikiran anda, menyimpannya, dan mengatur kembali saat rapat penting.

10. iCloud atau Dropbox.

Anda dapat menyimpan file anda yang berukuran besar dalam layanan awan, anda juga bebas berbagi file atau dokumen yang diperlukan ke rekanan anda ke berbagai gadget lainnya dengan mudah dan aman. Alternatif layanan awan lainnya adalah OneDrive milik Microsoft atau Gdrive milik Google.

11. WordPress.

WordPress dipakai lebih dari setengah blog ternama dunia. Anda dapat mempromosikan produk atau jasa anda dengan membuat website yang unik, custom dengan mudah.

12. Rackspace.

Layanan hosting website atau domain email untuk usaha atau kantor anda, membuat usaha anda terkesan lebih bonafid. Rackspace juga hosting diperlengkapi dengan keamanan yang mutakhir.

13. Wishlist Member. 

Aplikasi yang dapat membantu anda, terutama yang bergerak di bidang jasa content / ebook / kursus dan sebagainya, dalam pengaturan keanggotaan orang yang ingin mendaftar / berkunjung ke website anda.

14. Storyboardthat.

Aplikasi otomatis yang dapat membuat cerita atau berita bergambar di board anda. Aplikasi ini cocok untuk membuat iklan, pemetaan, perencanaan video promosi dan kampanye produk anda.

16. Google Docs.

Google menawarkan banyak aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk membantu aplikasi sebelumnya seperti Google  Docs dan Kalender untuk office dan perencanaan jadwal. Lainnya, Google Analytics, Adwords, dan Keyword Insight untuk meningkatkan SEO dari website anda.

17. Skype.

Berguna untuk menelpon sesama pengguna Skype secara gratis. Selain itu, Skype juga dapat dipakai untuk video call atau teleconference dengan kualitas gambar dan suara yang bagus.

18. Mailchimp / Madmimi.

Layanan pemasaran lewat email dengan banyak pilihan template model buletin dan fitur manajemen email lainnya. Aplikasi ini juga menolong anda untuk menghindari anggapan anda mengirim email Spam ke orang lain.

19. Freshbooks

Aplikasi dasar akunting dan pembukuan, sangat cocok untuk pemula. Aplikasi ini akan membantu anda untuk memeriksa produktifitas usaha anda, memperkirakan biaya-biaya yang ada, menghitung tagihan, dan membuat laporan laba rugi yang sederhana.

20. Apache OFBiz

Open For Business (OFBiz)  adalah aplikasi perusahaan dibangun  menggunakan data, logika dan komponen proses yang pada umumnya di gunakan. Sangat Flexible ditambah aplikasi yang dapat disesuaikan sehingga  membuat setiap  komponennya mudah dipahami. OFBiz memudahkan efisien mengembangkan dan memelihara aplikasi enterprise.

Apache OFBiz menawarkan sejumlah besar fungsionalitas termasuk: Akuntansi (Perjanjian, Invoice, Vendor Management, General Ledger), Pemeliharaan Aset, Katalog dan Manajemen Produk, Fasilitas dan Manajemen Gudang, Manufaktur, Order Processing, Inventory Management, saham dll pengisian ulang otomatis, Sistem manajemen konten (CMS), sumber daya manusia (SDM), Manajemen Proyek, Sales Force Automation, Kerja Manajemen Usaha, Elektronik point of sale (EPOS), Electronic commerce (eCommerce)

21. Gnucash

GnuCash adalah aplikasi untuk pribadi dan Software akuntansi keuangan untuk usaha berskala kecil, software ini dilisensikan gratis di bawah GNU GPL dan tersedia untuk GNU / Linux, BSD, Solaris, Mac OS X dan Microsoft Windows.

Dirancang untuk mudah digunakan, namun kuat dan fleksibel, GnuCash memungkinkan Anda untuk melacak rekening bank, saham, pendapatan dan beban. Cepat dan intuitif untuk digunakan seperti checkbook register, didasarkan pada prinsip-prinsip akuntansi profesional untuk memastikan neraca seimbang dan membuat laporan yang akurat.

22. Grisbi

Grisbi adalah aplikasi akuntansi personal berjalan di bawah GNU / Linux dan Windows, dirilis di bawah lisensi GPL setup. Mereka menyediakan Anda dengan paling sederhana dan intuitif perangkat lunak dasar untuk digunakan, dan masih sangat kuat jika Anda menghabiskan sedikit waktu di.

Grisbi dapat mengelola beberapa account, mata uang dan pengguna. Ia mengatur pengeluaran pihak, ketiga dan kategori penerimaan, serta garis anggaran, tahun keuangan, dan informasi lain yang membuatnya cukup disesuaikan untuk asosiasi (kecuali yang memerlukan akuntansi double entry).

23. HomeBank

Software ini dirancang untuk mudah digunakan. Analisis keuangan Anda secara detail menggunakan alat-alat penyaringan yang kuat dan grafik yang cukup menarik. Manfaatnya adalah dari lebih dari 14 tahun pengalaman pengguna dan umpan balik. pengembangannya dimulai pada tahun 1995 di komputer Amiga. Software ini tersedia untuk 50 bahasa di GNU / Linux, FreeBSD, Microsoft Windows, MacOSX.

24. jGnash

jGnash adalah keuangan pribadi cross platform aplikasi yang ditulis dalam Java. jGnash adalah sistem double entry dengan dukungan untuk beberapa mata uang. jGnash dapat mengimpor file GnuCash dan QIF.

25. KMyMoney

KMyMoney adalah manajer keuangan pribadi untuk KDE. Sistem ini beroperasi dalam cara yang mirip dengan Microsoft Money yang didukung jenis account yang berbeda, kategorisasi biaya dan pendapatan, rekonsiliasi rekening bank dan impor / ekspor ke format “QIF” file.

26. LedgerSMB

LedgerSMB adalah sebuah program akuntansi keuangan open souce. Pada vesi 1.2, menawarkan cukup padat AR, AP, dan GL pelacakan serta pengendalian persediaan. LedgerSMB bekerja dengan baik pada platform UNIX termasuk Linux, BSD, dan Apple OS X, dan juga diuji pada Windows.

27. SQL-Ledger

SQL – Ledger adalah sistem akuntansi entri ganda. Akuntansi data disimpan dalam server database SQL, sedang untuk menampilkan teks atau browser GUI dapat digunakan SQL-Ledger yang merupakan platform independen dan berjalan pada setiap OS. NIX, Mac atau komputer Windows. SQL-Ledger bisa diakses dari jarak jauh sehingga orang dapat mengaksesnya meskipun berada di sebuah negara, kota atau di belahan dunia yang berbeda.

28. Turbocash

TurboCash merupakan software akuntansi paket perangkat lunak bebas, dikembangkan oleh sebuah tim proyek yang dipimpin oleh Philip Copeman, seorang Afrika Selatan. Software ini secara terus menerus dikembangkan sejak April 1985, dan dirilis di bawah GNU General Public License pada bulan Juli 2003.

29. SPSS

SPSS adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk menganalisa data statistik. Versi terbaru program ini adalah SPSS 20, yang dirilis pada tanggal 16 Agustus 2011. Software SPSS dibuat dan dikembangkan oleh SPSS Inc. yang kemudian diakuisisi oleh IBM Corporation.

30. Adobe Acrobat

Adobe Acrobat adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk membuat dokumen PDF (PDF Maker). Versi terbaru program ini adalah Adobe Acrobat X, yang dirilis pada tanggal 10 April 2012. Software Adobe Acrobat dibuat dan dikembangkan oleh Adobe Systems Incorporated.

31. Corel Draw

CorelDraw adalah program aplikasi  yang berguna untuk melayout gambar dan mendesain grafis. Versi terbaru program ini adalah CorelDraw X6, yang dirilis pada tanggal 20 Maret 2012. Software CorelDraw dibuat dan dikembangkan oleh Corel Corporation.
32. Adobe Potoshop

Adobe Photoshop adalah program aplikasi yang berguna untuk mendesain gambar, mengedit image grafis, dan mengolah foto digital. Versi terbaru program ini adalah Adobe Photoshop CS6 (Creative Suite 6) Beta, yang dirilis pada tanggal 21 Maret 2012. Software Adobe Photoshop dibuat dan dikembangkan oleh Adobe Systems Incorporated, sebuah vendor / perusahaan terkemuka di bidang pengembangan perangkat lunak grafis dan multimedia.
33. Filezilla


FileZilla adalah program aplikasi yang berguna untuk transfer file via protokol FTP di jaringan komputer atau internet. Versi terbaru program ini adalah FileZilla 3.5.3, yang dirilis pada tanggal 08 Januari 2012. Software FileZilla dibuat dan dikembangkan oleh Tim Kosse.

34. Winrar

WinRAR adalah program aplikasi  yang berguna untuk mengkompresi (memperkecil / memampatkan ukuran file) dan mengekstrak file (mengurai file yang telah dimampatkan / dikompresi). Versi terbaru program ini adalah WinRAR 4.20, yang dirilis pada tanggal 14 Juni 2012. Software WinRAR dibuat dan dikembangkan oleh Eugene Roshal.

35. AAA logo

AAA Logo salah satu program bermanfaat untuk merancang berbagai logo dengan 8500 model logo dan 500 cetakan template siap pakai untuk memudahkan dalam pembuatannya. Apalagi buat yang memiliki jiwa seni atau artistik, akan merasakan kemudahan program pembuat logo yang satu ini.

36. Tempo AI
Tempo Al. Aplikasi yang satu ini bisa juga disebut sebagai asisten dari smartphone anda. Aplikasi berupa kalender digital ini akan membantu kita dalam hal reminder/pengingat. Aplikasi ini juga akan langsung terhubung dengan email anda. Sehingga ini akan sangat membantu anda dalam menjalankan setiap kegiatan anda. Bukan hanya akan mengingatkan mengenai berbagai acara atau kegiatan pada tanggal tertentu, namun juga akan membantu mengingat nomor telepon, alamat serta hal lain yang anda catat dalam Tempo Al. Tempo Al sendiri juga sudah tersedia di berbagai perangkat Smartphone dan iOS.

37. Xero

Xero bukan hanya sekedar aplikasi pembantu bisnis, namun Xero juga merupakan aplikasi terbaik dalam bidang accounting. Xero akan sangat membantu sebagai rekan para akuntan awam. Aplikasi ini membantu bisnis anda terhubung dengan Bank. Sehingga mempermudah dalam hal pelanggan dan pembayaran secara online seperti Paypal. Aplikasi ini juga akan membantu dalam proses penggajian karyawan dan penganggaran yang lain. Aplikasi ini juga tersedia di smartphone dan juga iOS

38. Feedly

Feedly merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk berlanggan berita melalui feed atau RSS dari suatu website. Kita bisa menambahkan feed dari website lain dengan cara mengintegrasikan akun Google Reader ke aplikasi ini. Caranya adalah masukkan feed ke Google Reader, setelah itu Google Reader akan dibaca di Feedly. Akun Google Reader yang diakses adalah akun Google yang kita gunakan di HP Android.  Setelah itu kita setting permissionnya. Aplikasi gratis ini disediakan di smartphone dan juga iOS

39. My Budget Book

My Budget Book adalah sebuah aplikasi penting yang memungkinkan Anda untuk mengelola uang di waktu yang sulit. Aplikasi ini membantu individu untuk melacak pengeluaran dan pendapatan. Aplikasi ini membantu orang untuk mengelola uang secara efektif. Anda bahkan bisa merekam bahkan mengeluarkan bisnis secara terpisah dalam aplikasi ini.

40. Linkedln

LinkedIn dikenal sebagai jejaring sosial untuk para profesional. Platform ini memiliki fitur yang diperlukan untuk meningkatkan jaringan profesional Anda. Pengguna juga dapat menggunakan LinkedIn untuk tetap berhubungan dengan kelompok-kelompok bisnis dan belajar tentang inovasi baru dan praktek industri. Pengguna dapat juga melamar pekerjaan langsung dari LinkedIn. Aplikasi mobilenya didesain dengan baik untuk melayani kebutuhan pengguna bisnis.

41. MoneyWiz 2 – personal Finance

Melacak keuangan pribadi dari pengusaha adalah sesuatu yang penting. Aplikasi ini membantu Anda untuk mengelola beberapa rekening bank, anggaran dan tagihan. Aplikasi ini juga menawarkan online banking dari seluruh dunia dan dapat di sinkronisasi dengan aplikasi lain. Banyak website teknologi dan finansial seperti Forbes, MacWorld, Telegraph yang telah memuji kemampuan dari aplikasi ini.

42. Deego

Degoo adalah solusi penyimpanan awan (cloud) gratis. Ini adalah cara yang aman untuk melakukan backup data di cloud. Aplikasi ini juga ada versi desktop nya sendiri. Anda dapat dengan mudah memindahkan file dari memori utama Anda ke cloud menggunakan Degoo. Pengguna Degoo akan mendapatkan hingga 100GB ruang secara free di cloud secara aman.

43. JNE Mobile

Salah satu jasa pengiriman barang ternama yang sering digunakan oleh para pebisnis online adalah JNE, jadi perlu untuk pebisnis untuk menginstal aplikasi JNE Mobile ini di gadget yang dimiliki.

44. Trello

Trello adalah aplikasi untuk mengorganisasi pekerjaan Anda. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk membuat daftar pekerjaan yang harus dilakuan dan diselesaikan. Aplikasi keren ini juga bisa digunakan oleh lebih dari satu orang (tim) agar memiliki satu papan pandangan yang sama. Selain itu mereka juga bisa berkomentar, memberi label, melampirkan file, gambar dan lainnya.

45. Basecamp

Basecamp adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh semua anggota proyek untuk bekerja bersama-sama dimanapun mereka berada. Platform ini bisa digunakan untuk diskusi dan pengambilan keputusan. Menggunakan Basecamp dapat membuat list, dokumen juga dapat dibagi kesesama.

46. Mint.com

Aplikasi Mint.com adalah sebuah aplikasi financial management. Aplikasi ini telah dipakai lebih dari 10 juta pengguna. Beberapa keunggulan aplikasi mint.com adalah dapat melihat neraca transaksi dalam satu lokasi, menggunakan fitur kemanan enkripsi browsing, yaitu SSL 128-bit yang banyak dipakai oleh bank, serta otomatis mengupdates data-data financial yang telah anda catat dalam aplikasi tersebut. Tersedia untuk iOS dan Android secara gratis.

47. Square

Transaksi online dengan menggunakan mobile device tahun 2012 diperkirakan telah mencapi $171,5 milyar. Dan hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para developer untuk menciptakan aplikasi ponsel yang dapat membantu kelancaran transaksi online. Selain Google Wallet, salah satu aplikasi monetary transactions yang banyak didownload oleh pengguna iPhone dan Android adalah aplikasi Square. Dengan aplikasi Square, anda dapat menerima transaksi dari berbagai macam kartu kredit, sudah pluggin dengan card reader, dan segala transaksi pada hari kerja langsung tersimpan/terpotong di rekening bank.

48. Retailsoft Platinum

RetailSoft Platinum merupakan Aplikasi Bisnis berbasis Web yang sangat cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum , bisnis ritel dan franchise. Aplikasi bisnis ini memiliki modul-modul yang terintegrasi penuh dan dirancang untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kontrol yang maksimal terhadap perusahaan yang menggunakannya.

49. VarageSale

VarageSale adalah aplikasi jual beli berkonsep garage sale atau cuci gudang. Karena berkonsep garage sale maka harga yang ditawarkan pun lebih murah dibanding situs jual beli online.
Aplikasi ini juga membuat masyarakat di lingkungan tempat tinggal Anda dapat saling berinteraksi dan mengenal melalui internet.

50. Highfive

Highfive adalah aplikasi untuk ber-video conference. Aplikasi ini menjual kemudahan dan biaya murah sebagai nilai jual. Highfive menyasar pegawai perusahaan yang ingin menekan biaya operasional sebagai target konsumen.

51. Laurel and Wolf

Laurel and Wolf ialah sebuah aplikasi untuk merancang interior ruangan baik rumah maupun apartemen

52. Banjo

Banjo ialah aplikasi yang memungkinkan masyarakat mengetahui apa yang tengah populer di daerah mereka atau yang sedang mereka singgahi. Banjo bekerja dengan mensortir pembahasan sosial media melalui pendeteksi lokasi.

53. Digit

Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memperkirakan berapa besaran jumlah uang yang dapat Anda tabung. Sistem Digit akan menganalisis besaran uang yang Anda miliki sesuai dengan jumlah pengeluaran yang dilakukan tiap minggu

54. CamCard

CamCard atau Business Card Reader adalah aplikasi Android berbasis kamera. Aplikasi ini bisa capture image dari busines card menggunakan kamera di ponsel Android. Kemudian Camcard Lite akan mengenali isi dari business card tersebut dan hasilnya secara otomatis akan dimasukkan dalam contact dan disimpan dalam phone address book dan Card Holder.

55. Weave

Weave membantu Anda memilih profil orang-orang profesional yang Anda butuhkan, dengan pilihan men-swipe profil yang Anda rasa tidak sesuai kriteria untuk para pebisnis. Ketika orang yang Anda pilih juga membutuhkan skill yang Anda pasang di aplikasi ini, koneksi pun terjadi. Uniknya, Weave hanya menampilkan profl-profil yang sesuai dengan apa yang kriteria Anda butuhkan. Dalam sehari, Anda bisa menemukan ratusan koneksi baru. Weave tersedia dalam smartphone Android dan iOS.

56. Coffe The App

Coffee the App merupakan aplikasi perjodohan bisnis yang ditujukan bagi generai millennial, yang terkoneksi dengan LinkedIn dan Facebook untuk melakukan sign in. Sama seperti Weave, Anda hanya perlu melakukan swipe pada profil-profil yang ditemui, ke kanan jika tertarik untuk saling terkoneksi, ke kiri jika Anda ingin melewati koneksi. Jika terjadi match, aplikasi akan masuk ke tahap introduksi.

57. Caliber

Caliber merupakan aplikasi yang didedikasikan untuk para pekerja di industri teknologi untuk dapat saling bertemu. Setelah melakukan sign in melalui LinkedIn, Anda perlu memenuhi profil Anda sesuai dengan pilihan yang tersedia, sebagai seorang engineer, spesialis produk, bisnis, pendiri atau marketing. Kemudian, Anda dapat langsung melakukan swipe untuk menandai orang-orang yang menarik profilnya untuk diajak bekerjasama. Aplikasi ini juga memiliki fitur filter untuk membantu Anda memilih orang-orang dengan background tertentu seperti founder yang sedang mencari bisnis baru untuk dikembangkan bersama atau mencari investor dari firma ternama.

58. Refresh

Refresh membantu menggali detail mengenai profesional lainnya untuk membantu menemukan kesamaan di antara Anda dan calon orang baru yang ingin Anda kenal untuk urusan bisnis. Aplikasi ini melacak orang-orang yang ada di Internet dan media sosial dan menemukan latar belakang pekerjaannya, kebanyakan melalui LinkedIn serta melalui tweet terpopuler yang pernah diposkan ke Twitter orang yang bersangkutan hingga menemukan orang dari latar belakang yang sama, untuk memberikan bahan pembicaraan untuk mengawali percakapan.

59. MeetUp

Sudah ada sejak tahun 2002, MeetUp membantu terorganisirnya 9,000 pertemuan per hari di antara 19 juta anggotanya yang tersebar di seluruh dunia. Pertemuan dengan sesama pengusaha yang terdekat dari lokasi tempat Anda berada atau pertemuan baru dengan orang yang bias membantu proyek Anda dapat dilacak oleh MeetUp yang juga membantu Anda menemukan grup-grup yang sesuai dengan ketertarikan Anda serta melakukan RSVP untuk acara-acara mendatang. Aplikasi ini tersedia di dalam handphone Android dan iOS.

60. CityHour

Jika Anda sedang berada di kota baru atau sedang memiliki waktu luang tanpa tahu apa yang harus dilakukan, aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan orang dalam jarak 50 mil yang tertarik untuk bertemu langsung dalam waktu dua jam mendatang. Anda dapat melihat latar belakang orang yang ada di dekat Anda sebelum memutuskan untuk bertemu. Dengan demikian, Anda dapat menyamakan goal networking sebelum bertemu untuk berdiskusi. Aplikasi yang masih tersedia untuk pengguna iOS saja ini juga dapat menganjurkan tempat-tempat lokal di kota tempat Anda berada.

61. Bizzabo

Jika Anda adalah orang yang sering menghadiri konferensi bisnis, Bizzabo dapat membantu Anda memaksimalkan pertemuan Anda dengan orang yang tepat dengan menunjukkan siapa saja yang menghadiri event yang sama. Anda dapat membangun koneksi, bahkan hingga acara berakhir. Melalui aplikasi ini, Anda dapat langsung melihat profil LinkedIn, Twitter atau langsung mengirimkan pesan pribadi.

62. Let’s Lunch

Di tahun 2011, terinspirasi dari banyaknya orang yang makan siang sendirian, aplikasi ini diluncurkan untuk membantu terjalinnya koneksi antara pengguna yang satu dengan yang lainnya di waktu makan siang. Hingga kini, para penjalin hubungan bisnis aktif dengan total 30,000 orang tergabung di dalam aplikasi ini.

63. GoDocs

GoDocs adalah aplikasi iPad untuk bisnis yang memungkinkan Anda untuk melihat, mengedit dan membaca semua dokumen Google Docs dan spreadsheet online. Aplikasi GoDocs adalah desain khusus untuk Google Docs. Pengguna dapat dengan mudah men-download dokumen Google Docs atau spreadsheet untuk penggunaan offline. Anda juga dapat berbagi dokumen Anda, spreadsheet atau halaman PDF dengan mudah kepada rekan kerja Anda. Juga memberikan dukungan untuk beberapa account Google Docs.

64. Roambi

Roambi adalah Aplikasi intelijen bisnis mobile yang membantu Anda untuk menganalisis informasi terbaru perusahaan Anda dan mengubahnya dengan aman. Dashboard mobile interaktif yang memberikan fitur nyaman, informasi up-to-date dan menyediakan wawasan yang Anda butuhkan untuk analisis online, presentasi dan pengambilan keputusan yang cerdas serta menjaga Anda terhubung ke bisnis Anda, kapan saja dan di mana saja.

65. Log Meinignition

LogMeIn Ignition memungkinkan Anda untuk secara jarak jauh mengakses komputer Anda dari iPad atau iPhone kapan saja dari mana saja dan mengelola file Anda di mana saja. Mudah untuk mengakses aplikasi komputer Anda seolah-olah mereka berada di iPad Anda dan melihat atau mengelola file langsung dari iPad/iPhone.

66. Fax Print and Share

adalah aplikasi produktivitas komprehensif yang berfokus pada penanganan dokumen. Yang terdiri dari beberapa modul yang kompatibel dan terjalin. Fax Print & Share memungkinkan pencetakan langsung, fax, email, penyimpanan dokumen, melihat, berbagi dan masih banyak lagi. Fitur Percetakan tidak memerlukan instalasi perangkat lunak pendamping pada PC Anda. Faxing tidak memerlukan langganan atau pendaftaran. Fax Print & Share juga memungkinkan pengguna untuk mencetak secara online

67. Keynote

Keynote adalah aplikasi presentasi. Membuat presentasi yang indah dalam beberapa menit dan Mudah digunakan dengan fitur alat menambahkan elemen seperti tabel, grafik, media, dan slide Anda. Sama seperti dengan mudah menambahkan grafik 3D. Dengan Media Browser, Anda dapat melakukan drag dan drop foto dari iPhoto, film dari folder film Anda dan musik dari library iTunes Anda.

68. Shareplus Office Mobile Client

SharePlus Office Mobile Client memungkinkan Anda untuk Sync daftar SharePoint favorit Anda dan perpustakaan secara otomatis serta membawanya dalam iPad/iPhone/iPod Touch. Bekerja dengan mereka di mana saja dan melakukan sync kembali ke SharePoint ketika online.

69. Tungle.me

Tungle.me merupakan layanan untuk mempublish jadwal bisnis anda untuk bisa di bagikan kepada klien, karyawan atau teman bisnis anda.

70. Do not Disturb

Ada kalanya anda memiliki waktu yang tidak ingin diganggu oleh dering telepon dari orang lain. Aplikasi ini mengizinkan anda untuk menolak beberapa kondisi panggilan telepon yang sudah anda tentukan sebelumnya. Private number, nomer yang tidak tertera pada phonebook atau schedule blacklist.

71. IM+

Punya banyak akun messenger dan ingin semua terlihat online? IM+ solusinya. Aplikasi ini bisa menjalankan banyak akun messenger seperti YM, FB, AIM dll sehingga anda akan selalu tetap terkoneksi dengan rekan bisnis dimanapun dan kapanpun.

72. TurboScan

Scanner portabel ini memberikan ketajaman, mesin fotokopi berkualitas untuk scan dokumen Anda. Mendeteksi dan meluruskan tepi dokumen dan meningkatkan kontras.

73. Notability

Notability memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar, ilustrasi, dan catatan Anda lainnya, sehingga lebih mudah dan lebih efektif untuk melakukan brainstorming ide-ide Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah sinkronisasi catatan di perangkat, melalui layanan cloud atau bahkan berbagi di media sosial.

74. eFax

Sederhana dan mudah untuk menggunakan aplikasi ini sehingga memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima faks dari iPad Anda. Sebuah akun gratis akan memungkinkan untuk menerima faks tetapi jika Anda ingin mengirim, maka Anda harus meng-upgrade ke Plus atau akun Pro.

Sumber :

http://dessymarantika7.blogspot.co.id/2013/04/software-komputer-dan-aplikasi-bisnis.html

http://mebiso.com/4-aplikasi-crm-customer-relationship-management-bagi-bisnis-anda/

http://socialgadgetnews.com/lifestyle/10-aplikasi-yang-berguna-untuk-membantu-bisnis-anda-dalam-satu-gadget/

https://skybows.wordpress.com/2010/10/14/9-software-akuntansi-gratis-terbaik-untuk-bisnis-anda/

http://info-program-komputer.blogspot.co.id/

http://edukasikomputer.blogspot.co.id/

http://www.jurnalweb.com/aplikasi-bisnis-terbaik-untuk-android-dan-iphone-ios/

http://www.kerjausaha.com/2013/03/5-aplikasi-bisnis-gratis-untuk-android.html

http://jabarbanten.com/peluang-bisnis/180-bisnis/elektronik-industri/672-aplikasi-bisnis-untuk-usaha-yang-multi-outlet-atau-multi-gudang

http://dilo.id/berita-tangerang/831-5-bisnis-aplikasi-keren-ini-bakal-terkenal-di-2016.html

http://bisnis.liputan6.com/read/2439370/6-aplikasi-ponsel-yang-bisa-bikin-tambah-kaya?p=1

https://www.qontak.com/blog/2015/11/28/aplikasi-apa-saja-yang-dibutuhkan-untuk-memperluas-koneksi-bisnis/

http://ruangkomputer.com/22-aplikasi-ipad-untuk-keperluan-manajemen-bisnis/

http://gudangonlineipin.blogspot.co.id/2012/03/7-aplikasi-wajib-blackberry-untuk.html

http://www.gubukmaya.com/2015/01/aplikasi-bisnis-yang-diperlukan-untuk-smartphone-dan-tablet-anda.html

 Anderson.blog.widyatama.ac.id

Universitas Widyatama

Print Friendly